Bupati PJ Lantik LAM di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara Kabupaten Muaro Jambi



 Alurnarasi.com - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni ​​​​Deliansyah, SH., MH., didampingi Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahara, SH menghadiri pelantikan dan penguatan pengurus Dewan Adat Melayu (LAM) Jambi di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (2/3/2024).

Tak hanya menyaksikan pelantikan pengurus adat, dalam kesempatan itu, Faradilla Zahara juga melantik Ketua TP-PKK Desa Sungai Dayo, dan Ibu Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi masa jabatan 2023. -2028.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Muaro Jambi, Asisten Pemerintahan dan Keuangan, sejumlah Kepala OPD lingkungan Pemkab Muaro Jambi, Kepala LAM Jambi Muaro Jambi, camat, dan Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Bahar Utara, masyarakat pemimpin.

Acara berlangsung di Toko Serba Guna Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara.

Pj Bupati Muaro Jambi mengucapkan selamat atas penguatan LAM Kepala Desa Sungai Dayo. Semoga dapat mengemban amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai menuju tujuan, Kabupaten Muaro Jambi Bergerak Mantap dan kita sama-sama mencintai hal ini,” kata Pj.

Selain itu, Pj Muaro Jambi berharap kepada seluruh Pemimpin LAM Desa Sungai Dayo yang telah dikuatkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya melayu.

Juga kepada Ibu PAUD juga selaku Ketua TP PKK yang saya saksikan tadi dilantik oleh Camat dan disaksikan oleh ibu Bupati saya berharap banyak kepada ibu ketua tim penggerak PKK. , ibu sebagai pemberi peran. teladan di desa sebagai orang lanjut usia” ungkapnya.

Mari kita terus bersinergi, bekerja ikhlas demi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi, menampung seluruh aspirasi masyarakat. Semangat menghidupkan kembali seni tradisional dan budaya Melayu menjadi landasan untuk melangkah maju,” harapnya.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Muaro Jambi juga memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah masyarakat di Desa Sungai Dayo, dan juga memberikan bantuan kepada Suku Anak Batin (SAD) Desa Sungai Dayo. Bantuan yang diberikan berupa Seng 20 kodi, Makanan 12 bungkus, Kasur 20 buah, Terpal 10 buah, Selimut 20 buah,” tutupnya.

Terkini