Wakil Ketua I DPRD Muaro Jambi Junaidi Meghadiri Upacara Memperingati Hari Pahlawan



alurnarasi.com Muarojambi 
- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi Junaidi Meghadiri Ucapara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023 Kegiatan di Lakasanakan di Lapangan Bukit Cinto Kenang. Jum'at (10/11/23).

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Budi Hartono dan di hadiri oleh Porkompida, Asisten I Pemerintah, Staf alhi, Kepala Opd ,Pegawai sn dan non sn di lingkupan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Anak Sekolah dan Ormas Pemuda Pancasila.


Tema peringatan hari pahlawan 2023 semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.


Dalam sambutanya Sekda Muaro Jambi Budi Hartono Membacakan sambutan resmi Mentri Sosial RI Tri Rismaharini Dalam sambutan nya tema ini di angkat melalui renungi yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajah moderen yang kian nyata.


"Lanjut dirinya mengigatkan kita yang besar atas karunianya yang begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa subur seperti hasil laut yang melimpah kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral "ujarnya sekda.


Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus bagsa untuk megelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi pelayanan negara.


"Ancaman dan tantangan ini akan kita tahlukan berbekal semangat yang sama seperti para pejuang 10 November 1945 tidak mudah memang tapi pasti bisa karna pahlawan bangsa telah megajarkan kita nilai nilai perjuangan."katanya



Pahlawan adalah yang menonjolkan keberanikan dan pegorbanan dalam membela kebenaran serta megutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.


Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang karna tidak akan pernah rela untuk bersipu dan menyerah kalah sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadari dengan megepal tangan dan dada megelora.


Pada upacara yang dirangkai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Muaro Jambi pembacaan teks Undang-Undang 1945 juga di bacakan pesan dan kesan oleh pahlawan nasional antara lainnya Jendral Sudirman, Insiyur Soekarno, Moh Hatta.


Setelah membacakan sambutan resmi Sosial RI Tri Rismarini, Sekda Muaro Jambi Budi Hartono menyampaikan kepada peserta upacara nanti kmi kirimkan sumbangan resmi untuk saudara kita di Palestina.


"Nanti akan kmi kirimkan surat resmi tentang sumbangan untuk saudara kita di Negara Palestina sebagai bantuan kemanusian semoga dapat meringankan beban saudara kita di Palestina" pungkasnya.

Terkini