Pelantikan Ketua SMSI Muaro Jambi, Ketua DPRD Yuli Setya Bhakti: Tetaplah Jadi Wartawan Independen Sesuai Dengan Kaidah Jurnalistik



Muaro Jambi - Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti ditunjuk sebagai Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muaro Jambi.


Sebagai dewan penasehat, dirinya meminta kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam SMSI Muaro Jambi untuk selalu menyampaikan berita yang berimbang sesuai dengan ketentuan undang-undang berlaku. Hal itu diungkapkan oleh Yuli ketika memberikan sambutan disaat pelantikan ketua dan pengurus SMSI Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (30/8/23) siang.


Politisi PDIP itu menyebut, selama ini dirinya menilai banyak berita yang beredar dimasyarakat kurang berimbang, seperti banyaknya infrastruktur yang kurang baik selalu diberitakan, sementara ketika sudah diperbaiki oleh pemerintah, awak media tidak melakukan pemberitaan.


"Ketika ada jalan rusak ada beritanya, kemudian ketika diperbaiki harus ada juga beritanya," harap Yuli.


Oleh karena itu, kedepan jurnalis yang tergabung dalam SMSI di dua sisi. Ada yang buruk, tentu ada yang baiknya pula.


Dalam kesempatan itu, dirinya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus SMSI Kabupaten Muaro Jambi yang baru saja dilantik. Semoga semua jurnalis yang tergabung dalam SMS mempunyai dedikasi yang tinggi dan profesional.


"Tetap jadi wartawan yang independen, sesuai kaedah jurnalistik dan tidak menebar berita hoax," Pungkasnya

Terkini