DPRD Bersama Pemkab Muaro Jambi Sepakati KUA-PPAS Anggaran APBD 2024 Selasa, Agustus 15, 2023

alurnarasi.com - DPRD Muarojambi menggelar rapat paripurna terkait penandatanganan nota kesepakatan perubahan dalam kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2023.

Pada rapat paripurna di lakukan penandatangan nota kesepakatan perubahan KUA dan PPAS APBD Muarojambi pada tahun anggaran 2024 oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi beserta Wakil Ketua I DPRD Junaidi SE, Wakil Ketua II DPRD Achmad Haikal ,dan Pj Bupati Muarojambi.

Disampaikan oleh Muhammad Ridho,SE mengatakan,pembahasan rancangan,pembahas rancangan APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2020 di laksanakan dengan mekanisme sebagai berikut.

" Yang pertama rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Muaroabi tahun anggaran 2024 dan tahun 2023,Kedua pembahasan badan anggaran di laksanakan pada tahun 2024, Selasa (15/8/23).

"Adapun pembahasan anggaran APBD tahun 2024 dilaporkan yakni,pendapatan daerah ,target pendapatan daerah 2024 semula sebesar, satu terliyun empat ratus sepuluh milyar enam ratus tiga puluh limah juta enam ratu lapan puluh empat ribu sembilan ratus dua rupiah.

"Pada kesepakatan KUA-PPAS menjadi satu terliyun empat ratus dua puluh sembilan milyar dua ratus lapan puluh enam juta lima ratus tiga puluh dua ribu satu rupiah.

Bertambah sebesar delapan belas milyar enam ratus lima puluh juta lapan ratus empat puluh tujuh ribu seratus tiga puluh sembilan rupiah.

Pembiayaan tahun 2024 terdiri dari penerimaan pembiayaan dan pengeluaran ,pembiayaan pada KUA - PPAS pengeluaran sebesar yakni 44 milyar 800,000.000 rupiah, "jelasnya.

Rapat paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Muarojambi Yuli setia Bahkti yang bertempat di gedung istimewah DPRD Kabupaten Muarojambi. 

Disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bahkti ,ia mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah yang menyempatkan diri untuk memenuhi undangan rapat paripurna tersebut.

Sementara itu Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan rasa syukur bahwa dalam pembahasan rancangan pandangan umum perubahan dan rancangan prioritas perubahan sementara APBD tahun anggaran 2023 dapat di laksanakan dengan tepat waktu.

Walaupun terdapat dinamika baik di banggar maupun di OPD dengan semangat yang sama tetaplah untuk membangun kabupaten Muarojambi yang lebih baik lagi kedepannya, ucapnya Pj.

" Berdasarkan kesepakatan bersama antara DPRD dengan pemerintah daerah terhadap kebijakan umum plafon dan prioritas plafon anggaran sementara tahun anggaran 2023, "pungkasnya Pj.

FS.


Terkini